Sabtu, 11 Mei 2013

"Skripsi itu gampang... "

"Skripsi itu gampang... "

Apa tanggepan elo ketika pertama kali ngebaca (ngedenger) pernyataan di atas? Pasti BUSUK! Iya, emang busuk banget (sorry sotoy).

Gimana perasaannya, ketika elo udah jumpalitan kayang muntaber jedot tembok cetar badai ulala kecapean ngerjain skripsi yang susahnya kayakmakan bakso gak pake mangkok (itu gimana ya?), tiba-tiba ngedenger kalimat,
"Sesusah apa sih skripsinya? Kayaknya lama banget... skripsi kan gampang... "
Saran: Kalo ada yang ngomong begitu, santai aja sambil melangkah nyetop angkot, pinjem angkotnya, tabrak yang ngomong sambil siul-siul gak berdosa.
Ya gondok lah ya, huhuhu. Tapi apa boleh buat kalo yang berstatement begitu adalah dosbing sendiri, ikhlasin aja Sob ikhlasin. *duduk di pojokan tak berdaya

***

Anyway, ada 3 jenis manusia yang bisa ngomong kalo skripsi itu gampang: 1) dosen, 2) mahasiswa yang udah beres skripsi, 3) tukang fotocopy.

Iyesss, dosen bisa ngomong kalo 'skripsi itu gampang', ya karena bukan mereka yang ngerjain (-__-)a; mahasiswa yang udah beres skripsi terus ngomong 'skripsi itu gampang', ya jelas mahasiswa itu lagi nyari ribut; dan tukang fotocopy bisa ngomong 'skripsi itu gampang', ya karena mereka cuma nge-COPY doank!
Sungguhlah tidak bijak sahabatku yang super, jika sekonyong-konyong seorang insan manusia bertutur kata, "skripsi itu mudah". 
Well, skripsi itu tidak mudah... karena skripsi itu perjuangan. Jika skripsi itu mudah, nyari pekerjaan akan makin susah, karena semua orang bisa jadi sarjana. *tiba-tiba Mario Teguh
*kembali pake wig

Bener donk, kalo misal nyekripsi itu gampang, tukang ojeg gak bakal jadi tukang ojeg, karena dia bakal bergelar S.Jg (Sarjana Ojeg), yakale. Makanya, skripsi itu emang gak mudah Sob, berbanggalah... *ngapain juga. (._.")

Skripsi itu gak mudah karena butuh kerja keras en kerja cerdas. Malah saking susahnya, ada mahasiswa yang sampe bunuh diri karena skripsi loh... namanya Joy Loboyakale.

Ya gitu deh, kalo gue jadi mereka (3 spesies manusia yang gue sebut di atas), gue gak akan bilang semena-mena kalo skripsi itu gampang (kecuali kalo keceplosan, hehehe *dipukpuk pake kampak). Beneran deh, gue akan tetep menghargai mahasiswa yang mengerjakan skripsinya dengan susah payah, karena gue juga kesusahan (_ _")>

Gue juga yakin, sepinter-pinternya mahasiswa, mereka juga bakal kesusahan nyekripsi, seenggaknya mereka bakal repot kalo pas nyekripsi tiba-tiba lepi-nya meledug, yakale.

Tapi... janganlah terus menganggep skripsi itu susah Sob (mau gue apa sih?!)... maksudnya gini Sob, susahnya kebanyakan mahasiswa kita, mereka selalu gampang MIKIR susah, padahal dikerjain juga belom, *hina.
Dikerjain aja dulu skripsinya, kalo susah, jangan menyerah... cukup lambai tangan ke kamera. *gagalbijak *dilempar kulkas
After all, skripsi itu emang baik Sob, dan akan lebih baik kalo enggak ada skripsi. (y)

*kejar-kejaran sama rektor

skripsit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar